Minggu, 07 April 2013

Kekurangan dan Kelebihan OS Windows 8

Kekurangan dan Kelebihan OS Windows 8 - kelemahan windows 8
Assalamualaikum .. kali ini saya akan membahas Kelemahan dan kelebihan OS Windows 8 yooo ahh tanpa banyak basa basi cuang cahyoo wae yukk
 
Kekurangannya :
Setelah mengenal dan mencoba menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft versi terbaru ini, ternyata ada kelebihan dan ada kekurangan atau kelemahannya juga. Pada artikel sebelumnya, Belajar Ilmu Komputer telah memaparkan Kelebihan Sistem Operasi Windows 8, kali ini Blog BIK kembali menulis tentang kelemahan OS Windows 8, setelah sebelumnya mencoba menginstall dan menjalankan beberapa aplikasi pada sistem operasi Windows 8.

Apakah kelemahan ini disebabkan karena tools yang tersedia tidak lengkap atau memang karena saya sebagai pengguna baru Windows 8 yang belum tahu betul letak tools yang dibutuhkan, berikut ini kelemahan Windows 8 menurut Belajar Ilmu komputer.

1. Sulit Berpindah Antar JendelaSaat ini penggunaan Windows 7 kita dengan mudah berpindah dari jendela yang satu ke jendela yang lain hanya dengan sekali klik pada aplikasi yang aktif di task bar, berbeda halnya dengan Windows 8, hal ini sulit dilakukan karena tampilan jendela aplikasi tidak ada taskbar seperti di Windows 7.
 
2. Sulit Menemukan AplikasiAplikasi yang terinstall tidak mudah untuk ditemukan, apalagi bagi pengguna Windows 8 pemula. Jika pada Windows versi sebelumnya hanya dengan klik tombol Start, aplikasi sudah bia terlihat dengan jelas karena sudah diurutkan berdasarkan abjad, sedangkan pada Windows 8 lebih sulit dilakukan karena setelah klik Star, kita harus scrol ke kanan untuk mencari aplikasi yang dibutuhkan, dan harus dilanjutkan dengan klik kanan untuk menampilkan semua aplikasi.

3. Sulit Menutup Menu dan AplikasiAda beberapa menu dan aplikasi bawaan Windows 8 yang telah dibuka, kadangkala saya mengalami kesulitan untuk menutupnya dan pada akhirnya saya membuka kembali jendela baru dan menindih jendela yang sudah terbuka dan sulit ditutup.

4. Harus Upgrade MonitorUntuk menggunakan Windows 8 tidak harus upgrade komputer maupun monitor, namun apabila anda menginginkan untuk menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini, sebaiknya anda ganti monitor anda menjadi touch screen monitor, karena Windows 8 ini dirancang untuk digunakan untuk layar sentuh, sehingga sistem operasi dapat berkerja lebih optimal. Karena apabila masih menggunakan monitor non touch screen, akan mengalami kesulitan dalam menggunakan Windows 8.


Kelebihan OS Windows 8
Sistem operasi dari microsoft ini menjadi sorotan berbagai media karena kemampuan dan kelebihannya. Anda sendiri pasti sudah mendengar sistem operasi bernama Windows 8, Belajar Ilmu Komputer juga baru saja mencoba melakukan installasi os Windows 8 sekaligus mencobanya dan hasilnya memang menemukan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki os windows versi sebelumnya. Beberapa kelebihan windows 8 dapat anda baca di bwaha ini.

1. Penggunaan Layar Sentuh (Touch Screen)OS Windows 8 kini sudah mendukung layar sentuh, sehingga selain dapat mengelola file dan menjalankan aplikasi menggunakan keyboard dan mouse, windows 8 dapat mengkombinasikan ketiga perangkat masukan tersebut yaitu keyboard, mouse dan touch screen. Meski teknologi monitor touch screen saat ini harganya masih cukup tinggi berkisar 2 hingga 3 juta rupiah.

2. Mendukung Chip ARM

OS Microsoft Windows 8 katanya sudah mendukung perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Chip ARM sendiri dikenal dengan penggunaan daya yang rendah seperti pada tablet, berarti bahwa Windows 8 dapat berjalan pada perangkat komputer yang berdaya rendah. Saya sendiri mencoba install windows 8 pada komputer dengan spesifikasi prosesor dual core 2,0 GHz, memori 1 GB dan HD 80 GB. Hasilnya windows 8 berjalan normal.

3. Password Foto/ImageKeamanan pada OS Windows 8 lebih baik dari os versi sebelumnya, karena pada windows 8 sudah dilengkapi dengan password foto/image. Dengan password foto, membuat keamanan komputer lebih terjamin karena dengan password berupa foto atau image, keamanan lebih terjamin.

4. Boot dan Shutdown Lebih CepatSaya mencoba installasi windows 7 dan windows 8 dalam satu hard disk, waktu yang dibutuhkan untuk installasi windows 7 dan windows 8, justru windows 8 lebih cepat dibandingkan windows 7. Begitu juga saat boot dan shutdown, windows 8 jauh lebih cepat dibandingkan dengan windows 7.


Mungkin cukup sekian dulu sedikit  informasi dari saya bila ada kata atau ucapan yang tidak berkenan mohon untuk di maklum hehe Wassalamualaikum Wr.wb

Sumber : http://kuya028.blogspot.com/2013/04/kekurangan-dan-kelebihan-os-windows-8.html

0 komentar:

Posting Komentar